Jika anda Tahu ? Sederet Fitur Mewah yang Dimiliki Hyundai STARIA

Diperbarui : 4 minggu yang lalu

By : Adrie Saputra

Jika anda Tahu ? Sederet Fitur Mewah yang Dimiliki Hyundai STARIA

Bolimobil.COM - Jika anda sudah tahu sentuhan teknologi keselamatan dan keamanan yang dimiliki MPV terbaru Hyundai yakni STARIA yang meredefinisi arti sebuah kendaraan mewah ini hadir dengan sentuhan desain futuristik dan dipadu beragam fitur keselamatan saat berkendara.

Hyundai STARIA dibubuhi berbagai sistem dan sensor yang merupakan bagian dari teknologi keamanan yang dapat diandalkan untuk memberikan peringatan kepada pengguna.

Teknologi ini dapat menjadi andalan pengguna disaat mencari kenyamanan saat melakukan perjalanan. Rasa aman dan kemampuan teknologi ini untuk mengidentifikasi potensi bahaya, dan membantu mengurangi risiko terjadinya kecelakaan.

Teknologi yang diberikan Hyundai ini bahkan sudah termasuk dalam fitur otonom yang menjadikan Staria seolah-olah memiliki kemampuan untuk menilai potensi bahaya yang ada di jalan raya.

Baca Juga : Hyundai Staria bawa kesan MPV Mewah

Dengan tidak mengesampingkan peran manusia dalam mengemudi. Ini adalah salah satu pengembangan teknologi yang dihadirkan Hyundai dan kini sudah dapat dinikmati konsumen di Indonesia.

Fitur pertama adalah Forward Collision-Avoidance Assist (FCA), yaitu sistem yang secara otomatis memperingatkan potensi risiko tabrakan dari depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis melakukan pengereman jika sistem menilai akan terjadi tabrakan dengan kendaraan atau pejalan kaki di depan mobil.

Fitur lainnya adalah Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) dan Blind-Spot Collision-Avoidance Warning (BCW) dapat mendeteksi dan memantau kendaraan yang datang dari belakang dan membantu menghindari tabrakan dengan memberikan peringatan dan mengaktifkan rem secara otomatis jika diperlukan. Sistem keamanan ini juga sekarang mencakup situasi ketika akan keluar dari posisi parkir paralel.

Mobil ini juga dilengkapi dengan fitur khas mobil Hyundai yang tidak terdapat pada mobil lain, seperti Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang kendaraan, dan tampilan visual BVM terletak di panel cluster mobil saat mengemudi.

BVM akan berfungsi jika lampu sein diaktifkan dalam situasi pengemudi ingin berpindah jalur saat berkendara.

Fitur khas lainnya adalah Safe Exit Assist (SEA) dan Safe Exit Warning (SEW), yang dapat membantu menghindari tabrakan atau kecelakaan jika penumpang di baris kedua turun dari mobil jika kendaraan datang dari belakang.

Baca Juga : Avanza Baru 2022 Rilis November 2021 ? Lihat Bocorannya

Fitur keselamatan lain yang juga dimiliki STARIA adalah Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) dan Rear Cross-Traffic Collision Warning (RCCW), yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari belakang kanan atau kiri.

Jika itu terjadi maka sebuah tanda peringatan akan muncul menginformasikan pengguna bahwa mobil datang dari belakang, di mana sistem juga akan secara otomatis mengerem jika diperlukan.

Lane Keeping Assist (LKA) membantu mendeteksi marka jalan pada kecepatan tertentu. Jika kendaraan mulai keluar jalur, sistem akan memberikan peringatan visual dan audio, dan jika diperlukan, akan melakukan intervensi ke roda kemudi untuk menjaga mobil tetap pada jalurnya.

Sementara itu, Lane Following Assist (LFA) akan membantu mengendalikan kemudi mobil secara otomatis agar tetap berada di tengah jalur.

Hyundai STARIA juga dilengkapi dengan Surround View Monitor (SVM), yang memberikan visualisasi 360 derajat ke seluruh sisi kendaraan, sehingga memudahkan pengemudi untuk memarkir kendaraan, terutama di area yang relatif sempit.

STARIA juga memiliki fitur canggih dan fitur kenyamanan dengan kemampuan mengenali keberadaan penggunanya yang membawa kunci pintar atau smart key mobilnya dalam jarak dekat dengan pintu, yaitu fitur Smart Power Tailgate, tempat bagasi pintu dapat otomatis membuka/menutup saat pengguna ingin memasukkan barang bawaannya ke bagasi, serta fitur Smart Power Sliding Door yang secara otomatis membuka pintu geser baris kedua saat penumpang mendekat.

Hyundai STARIA sudah bisa dipesan di diler-diler Hyundai terdekat. MPV ini ditawarkan dalam dua varian yakni Signature 9 dengan banderol Rp 888 juta on the road jakarta serta Signature 7 yang dibanderol Rp 1,020 miliar on the road Jakarta.

Lihat daftar mobil bekas harga terjangkau